Saturday, December 9, 2017

BELAJAR DARI KEBURUKAN

KEBURUKAN JUGA ADALAH PELAJARAN

Tidak ada hal yang mutlak di dunia ini , tidak ada orang jahat - sejahatjahatnya , di mana tidak menemukan setitik kebaikan pun di dalam dirinya , begitu juga dengan sebaliknya orang yang sebaik - baiknya  tidak di temukan setetspun keburukan yang bersemyam di dalam dirinya. Bagaimana merubah keburukan yang kita terima menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk diri. Bukan saja pada saat bertemu dengan yang baik , kita mendapatkan pelajaran darinya tetapi bertemu keburukan juga merupakan pelajaran.

Sebaik - baiknya orang , suatu kali pasti berbuat jelek, begitupun seburuk - buruknya orang pasti dia akan berbuat baik . Tidak ada yang abadi , tidak ada yang mutlak , tidak ada yang kekal .jika kita belajar secara mendalam , pengertian itu akan membias tidak sedangkal seperti pada awal kita belajar ( Misalnya saat kamu bisa menerima keburukan sebagai pelajaran ).

Selama kita tidak bisa , tidak mampu , tidak siap menerima keburukan sebagai pelajaran , selama hal - hal itu muncul serta terjadi pada diri kita , kita bisa menerimanya berarti kita tidak menciptakan keburukan yang lebih buruk lagi. Jika kita sudah melihat keburukan dunia , kebencian , kejahatan sebagai bagian dari pelajaran bagi gita. tidak ada batasan lagi untuk mengubah yang buruk berubah menjadi baik. pada akhirnya mau bertemu dengan hal - hal yang buruk atau hal-hal yang baik , sama saja ( bisa menerimanya ). saat bertemu yang baik , ya itu pelajaran dan saat bertemu kejadian yang buruk itu juga sebagai pelajaran,

***
Pupuk yang paling baik di dunia adalah berasal dari kotoran , bukan berasal dari bahan kimia , bukan berasal dari benda - benda mahal .

Jadi dari keburukan dunia kita bisa belajar dan kalau kita bisa menggunakannya , bisa memanfaatkannya , Akan menjadi bermanfaat sekali.

                                                                                         Arum suci blogg

Ditulis Oleh : beted si boy // December 09, 2017
Kategori:

0 komentar: