Thursday, March 22, 2018

4 HAL YANG MEMPENGARUHI MANUSIA

HAL YANG MEMPENGARUHI MANUSIA 
Manusia mudah sekali terpengaruh dengan hal – hal tertentu. Banyak sekali factor – factor yang menjadi penyebabnya . Ada yang dari dirinya sendiri maupun dari luar dirinya sendiri ( orang lain / pergaulan ) Ada 4 hal yang mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap diri manusia .
Kehidupan manusia pada dasarnya tidak bisa lepas dari 4 hal ini :

1.       Keturunan.
2.       Pendidikan.
3.       Lingkungan.
4.       Kebiasaan 

Siapa pun orangnya tidak bisa lepas dari hal ini , ke empatnya tidak ada yang saling berpengaruh kerena ke empat hal ini saling berkaitan , saling memengaruhi .Kebiasaan tercipta dari kebiasaan kita ,dari cara kita berfikir, cara kita makan ,bicara dan bergaul. Misalnya kamu berada di lingkungan barat maka budaya barat akan mempengaruhimu , jika kamu keturunan sunda tinggal di jawa maka cara berfikir akan seperti orang Jawa . Jadi semua tergantung dari tempat kita tinggal “ ITU PASTI “ 

                                                                       

DASAR PRAKTIK KEBENERAN 
Praktik keseharian kebenaran itu sederhana , juga bisa di bilang susah serta secara bertahap, tanpa harus berbohong – bohongan dan dusta serta berpura – pura . berpraktik kebenaran harus bertahap dan pasti, Yang paling sederhana kalau kamu mau praktik kita lakukan yang dasar dulu “ Katakanlah tahu kalau kamu memang tahu , katakanlah tidak kalau kamu tidak tahu “ ; seperti ini dulu , nanti pasti muncul banyak argument , banyak pengalaman . 

Jadi sejak awal jujur pada diri sendiri , mencerna diri sendiri .Bisa bilang bisa , gak bisa bilang gak bisa tahu bilang tahu , gak tahu bilang gak tahu , lapar bilang lapar, tidak bilang tidak , belajar jujur nomor satu DAN secara bertahap satu demi satu  , nanti akan tahu dengan sendirinya ‘’’’ oh ini yang namanya kebenaran ‘’’ ini yang namanya ketidak benaran .Jangan di paksakan , nanti malah gak jadi biarkan secara alami berjalan dengan wajar ,YANG PENTING BERJALAN SERTA MENGARAH PADA SEGI POSITIF..


MENYIKAPI KEGAGALAN
Kegagalan sudah merupakan sebagian dari hidup , memang sering kali kita mengikuti seminar motivasi dan pada saat itulah semangat bangkit kembali . Namun ketika badai kegagalan kembali menerjang , pola fikir kita juga terkadang terhempas dan kandas bagai kapal yang karam.

Mungkin jika di ingat – ingat dalam sepanjang perjalan hidup , banyak bertemu dengan sahabat yang dan walaupun sudah berusaha keras , bekerja keras tetapi usaha yang di lakukan selalu gagal , dewi keberuntungan seolah jauh .nasib sial yang selalu berpihak .
Tidak ada usaha manusia yang gagal terus menerus selagi masih tetap berusaha dan terus berusaha atau sukses terus menerus .yaitu sukses dan gagal itu wajar –wajar saja selagi kita mau menyikapinya .

Jika gagal jangan patah semangat  , ayo bangkit lagi , dan kamu juga dan pasti akan mencapai keberhasilan , untuk perbaikan dari kegagalan adalah memperbaiki mental , harus latihan mental , Pada saat gagal  mungkin bukan karena metodenya yang salah tetapi kurang latihan , kurang mempelajari kemampuan diri serta kurang mempelajari di mana segi kegagalan dari usaha yang sudah gagal.


                                                                     Arum suci blog

Ditulis Oleh : beted si boy // March 22, 2018
Kategori:

0 komentar: